Kamis, 14 Mei 2020

Bulan Ramadlan 2020 Dan Pandemi Corona Tolak Ukur Iman Dan Akal Sehat

Bulan Ramadlan ::. Bulan Ramadlan 2020 Dan Pandemi Corona Tolak Ukur Iman Dan Akal Sehat
Bulan Ramadlan Tahun 2020 ini bersamaan dengan Pandemi Corona Covid-19 dan pemerintah memunculkan bermacam-macam peraturan diantaranya orang-orang yang dipenjara dikeluarkan, mudik tidak boleh, apabila memaksa akan dihukum. mereka yang memaksa shalat di masjid akan dibubarkan dan juga bisa dihukum/dipenjara, sedangkan berpatroli membangunkan sahur bersama-sama berkelompok tidak apa apa, pasar buka juga tidak apa apa. keadaan-keadaan fakta ini benar benar menberikan cerminan iman yang benar dan mana yang berakal sehat dan mana yang sebenarkan akal sudah sekarat namun masih merasa sehat.

Penutupan Masjid Alasan Corona

Masjid harus ditutup, alasannya agar corona tidak menyebar, sungguh ini tidak masuk akal sehat. apa hubungannya masjid dengan corona?
Masjid mau tutup atau tetap buka seperti biasanya itu urusan ummat islam, dan ummat islam bertindak harus sesuai ketentuan islam yang diambil dari Al-Qur'an dan Al-Hadits, bukan atas pemahaman dhan atau ketakutan yang tak berdasar kuat dan valid.
Masjid bukan tempat sembarangan yang seenaknya bisa diatur dibuka dan ditutup tanpa landasan yang kuat dan pas. Namun sayangnya sekarang ini malah seenaknya dibuatkan asalan.

Shalat Jama'ah Di Masjid Tidak Sampai 2 Jam, Sedangkan Pasar Buka Mulai Pagi Sampai Sore

Coba kita berpikir dengan akal sehat, kira kira corona itu jika memang akan menular jika ada perkumpulan, maka yang terutama terkena corona itu orang yang di masjid apa orang yang ada di pasar?

Shalat Tarawih Berjamaah Tidak Boleh, Pasar Ikan Dan Kue Sore Setelah Shalat Asyar Sampai Maghrib Boleh

Coba sekali lagi kita berpikir dengan akan sehat, mana yang kira kira lebih bahaya?
Mungkinkah shalat tarawih berjamaah bisa lebih bahaya daripada berkumpul di pasar atau pinggir jalan yang penuh dengan pedagang ikan dan kue beserta para pembeli yang begitu banyak?

Kesimpulan Saya, Saat ini alias Bulan Ramadlan 2020 Dan Pandemi Corona Tolak Ukur Iman Dan Akal Sehat. Saat inilah kita tahu sampai di mana iman kita, dan benarkah akal kita sehat, atau jangan-jangan sebenarnya kita mempunyai akal yang sudah sekarat.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lama ►
 

Footer1

FOOTER 2

Footer 3